2.2.13

Vipre, Antivirus Bagus dan Ringan

Menurut saya benar bahwa Vipre, Antivirus Bagus dan Ringan. Sudah setahun lebih saya menggunakannya tanpa kendala. Yang jelas, kesimpulan itu telah melalui berbagai uji coba dengan berbagai antivirus lain selama saya gunakan. Kebetulan, Vipre yang saya pergunakan versi 4.0.4269.

Menurut saya, Vipre, Antivirus Bagus dan Ringan. Apalagi dengan perangkat spesifikasi rendah semisal netbook. Ketika menggunakan Antivirus lain berkelas internasional saya merasakan begitu beratnya akan tetapi ketika menggunakan Vipre saya merasakan sebaliknya.

Disamping ringan, Vipre juga mempunyai kepekaan tinggi terhadap keberadaan virus. Kesimpulan ini juga telah saya uji coba dengan antivirus lain, tentunya. Apalah artinya antivirus ringan tapi tak memberi pengamanan cukup bagi perangkat kita. Itu sebabnya, saya berani berkesimpulan bahwa Vipre, Antivirus Bagus dan Ringan. Pada tahun 2011, Vipre juga menempati urutan 9 sebagai antivirus terbaik. Malah ada sebuah situs yang pernah menempatkan pada urutan pertama pada tahun itu.

Sisi kekurangan dari Vipre Antivirus adalah ketika update. Di sana tidak memberikan fasilitas update secara otomatis tapi hanya dapat dilakukan secara manual. Entah itu secara online; dengan cara klik kanan tepat di icon kecil di sebelah kanan bawah, maupun secara offline; dengan cara download dari situsnya secara langsung.

Di samping itu, Vipre Antivirus juga "terlalu peka" terhadap segala jenis situs yang dicurigai menyebarkan virus. Hingga situs-situs terkenal sekalipun juga diblock olehnya, semisal Blogdetik, dan banyak lagi situs terkenal lainnya. Meskipun dapat kita hindari dengan menambahkan dalam daftar situs terpercaya di Vipre Antivirus akan tetapi capek juga jika jumlahnya terlalu besar.

Kekurangan lain yang tak kalah penting dari beberapa penjelasan di atas adalah antivirus ini berbayar, tidak ada versi gratisnya, kecuali hanya memberikan masa trial saja. Di mana-mana yang namanya berbayar itu tak lebih enak dari yang gratis. :P (Untuk mengetahui antivirs ringan lain, baca postingan: Avast, Antivirus Bagus dan Ringan)

Selamat mencoba dan semoga tulisan Vipre, Antivirus Bagus dan Ringan ini bermanfaat. Enjoy with BER-BAGI.blogspot.com



License: Free trial 30 Days
OS: Windows XP/Vista/7/8 
Download: Vipre Antivirus


EmoticonEmoticon