Avast Antivirus
Tulisan ini dituangkan berdasarkan pengalaman. Dulu pernah membuat tulisan dengan judul: Vipre, Antivirus Bagus dan Ringan. Kenyataannya, berdasarkan percobaan dari berbagai macam antivirus, antivirus Vipre tergolong bagus, peka terhadap virus dan relatif ringan dibanding dengan antivirus-antivirus lainnya. Kesimpulan itu bukan hanya kesimpulan yang gegabah. Kesimpulan itu juga melihat dari hasil berbagai tulisan yang tersebar di internet oleh banyak para pemerhati antivirus. Beberapa tahun lalu Vipre juga sempat menempati peringkat 9, meskipun dalam Test Antivirus Terbaik 2012/2013 (Av-test) tahun lalu Vipre tidak nongol di 10 besar.

Dulu pernah juga mencoba menggunakan antivirus Kaspersky dan Norton. Pernah suatu ketika hardisk eksternal terjangkit sebuah virus yang tidak mampu terhapus di antivirus Kaspersky, meskipun antivirus telah diupdate. Kemudian, hardisk itu saya scan menggunakan Norton, di sana terdeteksi persis seperti jumlah ketika terdeteksi di Kaspersky. Bedanya di Norton virus tersebut langsung dilibat habis tanpa sisa sedangkan Kaspersky tidak mampu menghapus. Hal semacam ini terjadi bukan hanya sekali, hingga saya berkesimpulan Norton antivirus terbaik.

Ada beberapa antivirus lain yang memiliki kualitas bagus juga. Tapi sayang, dari sekian banyak antivirus itu hampir semuanya memperberat kinerja Windows. Apalagi untuk komputer atau netbook dengan spesifikasi rendah. Kesimpulan sementara ada 2 antivirus yang bisa dianggap ringan dan bagus, meskipun kualitas masih di bawah antivirus-antivirus berat yang barusan saya ceritakan di atas, yaitu Antivirus Vipre dan Avast! Tapi, untuk saat ini saya lebih memilih menggunakan Avast, lantaran sistem update antivirus Vipre terlalu ribet. Avast juga ada versi gratisnya. Jika kalian menggunakan komputer atau netbook dengan spesifikasi rendah, sebaiknya menggunakan antivirus Avast dan segera download di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Version: 2014.9.0.2011
Date Added: December 17, 2013
Download: Free Avast

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar