Google Translate: Software Translator Online Gratis. Aplikasi ini layaknya kamus Bahasa Indonesia – Inggris atau Inggris – Indonesia yang instan. Sedangkan penulis sendiri lebih senang menyebutnya Kamus Terjemah Online.

Google Translate Client adalah aplikasi atau software penerjemah bahasa dengan menggunakan dan memanfaatkan layanan dari Google Translate.  Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menerjemahkan kata atau kalimat dari bahasa seluruh dunia ke dalam bahasa Inggris atau sebaliknya, dan tentu saja bisa translate Indonesia ke Inggris atau Inggris ke Indonesia. Hebatnya lagi Google Translate mendukung lebih dari 50 bahasa di seluruh dunia.

Software ini adalah penerjemah gratis untuk Windows yang memungkinkan terjemahan cepat dari teks dalam sebagian besar aplikasi, seperti Web Browser, aplikasi kantor, messenger dan lain-lain menggunakan layanan Google Translate.

Hasil terjemahan



Translator Program ini memiliki fitur Auto Paste yang ditandai oleh ” G – Icon ” setiap kali Anda mem-blok teks.  Klik pada G – Icon setelah Anda menandai teks yang ingin diterjemahkan sehingga secara otomatis dapat diterjemahkan ke dalam bahasa yang Anda inginkan.  Google Translate Klien akan diintegrasikan ke dalam beberapa aplikasi Windows seperti Browser Firefox, Opera, Google Chrome.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah bahwa hal itu hanya dapat digunakan ketika kita sedang online.  Namun keuntungan dari aplikasi ini adalah bahwa terjemahan selalu akan diperbarui dan lebih baik.  Hal ini karena aplikasi ini menggunakan layanan Google Translate yang selalu melakukan pembaruan dalam menerjemahkan bahasa.
Untuk menggunakan aplikasi Google Translate Client, Anda harus tetap online.
Cara Menggunakan Google Translate:
  1. Download Aplikasi Google Translate
  2. Install Aplikasi dalam komputer
  3. Anda konek ke internet / online
  4. Buka dokumen, file, web browser atau apapun yang ingin di terjemahkan
  5. Blok kata / kalimat maka secara langsung akan muncul terjemahan.
Selain aplikasi di atas memang ada beberapa aplikasi lain semisal Kamus VerbAc-Pro (yang banyak orang menyebut Kamus Al-Munawwir) Kamus Babylon maupun Kamus Lengoes dan bagaimanapun juga Kamus Lengoes tetap lebih unggul dibanding yang lain. Selamat mencoba dan silahkan download di bawah tulisan ini. [source: pusatteknologi.com]

Download: Google Translate

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar