Lingoes merupakan software kamus (dictionary) gratis untuk desktop yang dapat digunakan sebagai penerjemah baik dilakukan secara online maupun offline. Berbeda dengan Kamus Babylon di mana  untuk menggunakan software  itu harus dengan cara membeli terlebih dahulu kecuali masa trial saja. Untuk melakukan penerjemahan secara online yang membutuhkan koneksi internet, Lingoes mendukung penerjemahan dari Google Translate, Yahoo Translation, Yahoo Babelfish, Click2 Translate, Cross Language, Baidu Translation, SYSTRAN, Reverso Translation, Excite Japan, KODENSHA, Huajian Translation, LEC Translation, dan LingvoBit. Untuk kamus offline, Lingoes hanya dibekali kamus Essential English Dictionary (English-English) tetapi nantinya dapat ditambahkan kamus-kamus lain yang dapat didownload dari website Lingoes. Sejumlah tool lain tersedia juga pada Lingoes.

Free Lingoes Dictionary


Pilihan kamus yang dapat didownload dan digunakan oleh Lingoes cukup banyak dan beragam, seperti Longman Dictionary of Contemporary English, Merriam-Webster’s Collegiate® Dictionary, Webster’s New World Essential Vocabulary, WordNet English Dictionary, MacMillan English Dictionary – American, Cambridge Advanced Learner’s Dictionary, Wikipedia English – The Free Encyclopedia, dan ratusan kamus istilah dan kamus antar bahasa termasuk didapatinya kamus English-Indonedia dan Indonesia English.

Untuk menggunakannya, download terlebih dahulu program utama Lingoes, baru setelah itu download kamus-kamus lain yang ingin digunakan. Untuk menambahkan suatu kamus ke Lingoes, cukup jalankan file .ld2 yang didownload, maka setelah itu akan masuk dalam pilihan di Lingoes.

Lingoes memberikan kesempatan pula kepada siapa saja yang ingin menambahkan kamus tertentu dengan menyediakan format penulisan kamus dan selanjutnya dikirimkan melalui email ke Lingoes untuk dibuat file .ld2 yang siap digunakan.

Pada program Lingoes, selain sebagai program kamus, telah disertakan pula Apendix yang berisi bermacam aplikasi tambahan yang cukup beragam seperti Currency Converter (online), Weights and Measures converter, International Dialing Codes, International Time Zone Converter, The International Phonetic Alphabet (2005), Periodic Table of the Elements, Calculator, Base64 Encode/Decode, MD4, MD5 and SHA-1 Algorithms, Irregular verbs, dan sejumlah apendix lain yang dapat didownload dari website Lingoes.

Dengan banyaknya apendix yang ditambahkan selain kamus-kamus, nantinya Lingoes bisa menjadi software pengetahuan segala ada. Bagusnya lagi, selain versi yang dapat diinstall, tersedia Lingoes portable yang dapat digunakan dari media seperti USB drive. Jadi kemanapun pergi, Lingoes dapat dibawa serta. Silahkan downnload di bawah artikel ini. [maseko.com]

Lingoes | Download Lingoes | Dictionary Directory | Apendix Directory

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar