Keyboard laptop atau notebook sebenarnya dapat dikunci dengan kunci kombinasi dan juga dapat dibuka dengan menggunakan fingerprint reader atau mengganti kartu keamanan atau menggunakan kombinasi keystrokes yang sebelumnya digunakan untuk mengunci keyboard. Sebenarnya banyak sekali cara mengunci keyboard, namun kali ini akan saya bagikan cara yang manual terlebih dahulu. Berikut cara mengunci keyboard laptop untuk PC yang berOperating System Windows, Apple Macintosh dan Linux.

Note: Untuk membaca tulisan sejenis silhakan lihat Cara Mengunci Keyboard, Mouse dan Komputer.

Operating System Windows
Gunakan kunci kombinasi tombol [Windows]+[L]. Selanjutnya login kembali menggunakan password yang telah ada. Jika sebelumnya tidak ada password yang dibuat, maka keyboard laptop tidak bisa dikunci.


Operating System Mac
Kunci laptop Macintosh dengan screensaver yang memiliki password untuk proteksi laptop. Buka Open System Preferences, klik area "Desktop And Screen-Saver". Aktifkan "Hot Corners", centang box "Require password..." bertempat di area FireVault.

Operating System Linux
Untuk mengunci Ubuntu atau Linux lainnya, dan apapun desktop yang digunakan, baik Gnome atau KDE, hampir sama sebagaimana Operating System Mac. Centang bagian box bertuliskan "Require password to wake this computer from sleep or screensaver", atau bisa menggunakan mekanisme tutup laptop untuk aktivasi layar blank, tentunya di bagian setting screensaver diset ke "Lock screen when screensaver is active."

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar