Keywords: Cara Mengunci Keyboard, Mouse dan Komputer, trik mengunci keyboard, trik mengunci mouse komputer, aplikasi pengunci keyboard atau mouse, download software pengunci keyboard dan mouse.

Setelah kemarin berbagi Cara Mengunci Keyboard Laptop saatnya sekarang berbagi Cara Mengunci Keyboard, Mouse dan Komputer.

1. Mouse Lock.  Program ini free alias program “open source”. Utilitas kecil ini akan meredupkan desktop dan mengunci kursor mouse di tengah layar, yaitu area di mana kita diminta memasukkan password untuk membuka kunci ini.


Mouse Lock ini juga mengunci tombol CRTL+ALT+DEL, dan akan mencatat pula setiap kata kunci yang salah dimasukkan oleh pengguna kedalam file .log, jika ada pengguna yang mencoba memaksa masuk dengan mengetikkan sembarang kata kunci.

2. Kid-Key-Lock. Program yang dapat mengunci tombol keyboard dan mouse agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kid-Key-Lock dengan mudah dapat diakses pada system-tray windows, dan semua opsi pilihan jenis kunci mudah diakses melalui menu pop-up.


Kekurangan: program ini tidak sepenuhnya dapat diubahsuaikan. Anda hanya dapat memilih antara beberapa fungsi kunci preset seperti mengunci semua tombol untuk menerima kunci karakter standar, atau kunci kombinasi sistem saja atau mengunci semua tombol. Demikian pula Anda dapat mengunci mouse tombol kiri, kanan atau tengah, mengunci klik ganda atau roda gulir. Jika Anda secara tidak sengaja mengunci keyboard Anda, program ini mendukung kombinasi tombol seperti sandi yang dapat menimpa semua pengaturan mengunci atau menghentikan program.

3. Quark. Alat keamanan bergaya-Matrix yang melindungi komputer dengan mengunci layar dan menolak setiap interaksi pengguna hingga password yang benar dimasukkan. Layar ini penuh dengan deretan karakter bergulir hijau dengan kotak password berkedip di latar depan.


Ada efek suara robot yang bisa didengar selama penguncian, mengetik dan membuka kunci. Untuk mengaktifkan klik dua kali pada QLoad.exe dan mengatur sandi Anda. Kemudian klik dua kali pada Quark.exe untuk mengunci layar. Demikian juga Ctrl + Alt + Del juga terkunci.

4. Predator adalah utilitas gratis yang memungkinkan untuk sementara mengunci komputer dengan menggunakan flash disk USB. Pertama kali menjalankan Predator harus menginstal “kunci” pada flash disk. Selama flash disk dicolokkan ke komputer maka komputer akan selalu terbuka alias tidak terkunci. Saat Anda mengambil flash disk komputer Anda akan terkunci.


Predator juga akan menglog semua peristiwa ke dalam sebuah file .log sehingga Anda dapat melihat apakah ada yang mencoba secara tidak sah masuk ke PC Anda, atau keluar program. Hal terbaik tentang Predator, Anda dapat mengunci beberapa PC dengan hanya menggunakan satu flash disk.

5. BtProx adalah program gratis, aplikasi Windows open source yang mengambil keuntungan dari kemampuan dasar Bluetooth untuk mendeteksi perangkat Bluetooth untuk secara otomatis mengunci komputer setiap kali menjauh dari komputer.







Untuk menggunakannya harus mempunyai Bluetooth ponsel atau perangkat yang cocok dan memasangkannya ke komputer. BtProx berjalan pada system tray dan terus mengecek untuk memastikan bahwa telepon yang digunakan berada dalam jangkauan.




Kelamahan: Bluetooth harus terus diaktifkan setiap waktu yang secara tentunya berpotensi menguras baterai ponsel.

Demikian beberapa Cara Mengunci Keyboar, Mouse dan Komputer. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam berbagi.

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar