Alamat IP

Bila browser atau aplikasi email Anda meminta halaman web atau email dari komputer lain di Internet, browser atau aplikasi tersebut secara otomatis akan memberikan informasi alamat komputer Anda kepada komputer lain itu. Ini dinamakan "Alamat IP" komputer Anda. (IP adalah singkatan "Internet protocol.") Untuk sebagian besar pengguna yang mengakses Internet dari penyedia layanan Internet (ISP) dial-up, alamat IP ini akan berbeda setiap kali Anda log on.

Alamat IP dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk untuk:

* Mendiagnosis masalah layanan atau teknologi yang dilaporkan oleh para pengguna atau teknisi yang terkait dengan alamat IP yang dikendalikan oleh suatu perusahaan web atau ISP tertentu.

* Mengirimkan iklan yang paling sesuai berdasarkan daerah geografi atau informasi yang diperoleh dari alamat IP Anda. Banyak alamat IP yang umumnya terkait dengan penyedia layanan Internet, universitas, atau perusahaan besar di wilayah atau daerah tertentu. Kumpulan informasi yang diperoleh dari alamat IP dapat juga dilaporkan kepada para pemasang iklan.

* Memperkirakan jumlah total pengguna yang mengunjungi halaman tertentu dari negara atau wilayah tertentu di seluruh dunia.

* Membantu menentukan pengguna mana yang memiliki hak khusus untuk mengakses materi tertentu pada suatu situs.

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar