Dapatkah Melacak Seseorang di Google Earth Melalui IP Address? Bisa! Meskipun akurasinya terkadang tidak seperti yang diharapkan. Penting diketahui bahwa cara ini juga tidak berhasil ketika orang yang hendak kita lacak telah mengganti IP address miliknya. Perlu diketahui bahwa ada banyak cara mengganti IP address, entah menggunakan software maupun menggunakan cara-cara manual sebagaimana  postingan yang telah lalu. Bagaimana cara mengetahui IP address seseorang?

Ada beberapa cara mengetahui IP address seseorang, salah satunya menggunakan Command Prompt. Selain itu, IP address dulu juga dapat diketehui melalu email Yahoo seseorang. Ketika mengirimkan email, IP address seseorang akan terekam secara otomatis sehingga dapat dilihat penerima. Namun sayang, semalam baru tau, ternyata sekarang Yahoo tidak memberitahukan IP address lagi. Padahal pemberitahuan itu penting juga, salah satunya untuk menghindari penipuan, melacak orang kabur, dst.

Sebelum melakukan pelacakan, terlebih dahulu komputer atau laptop telah terpasang Google Earth. Kemudian masuk ke http://www.geobytes.com dan masukkan IP address yang telah didapatkan. Contoh, 110.137.91.89. Tekan submit, setelah proses selesai di sana akan terlihat mana lokasi pemilik IP address. Lihat gambar:



Setelah alamat diketahui, lihat keterangan koordinat pada latitude dan longitude. Copy-paste keduanya dan masukan pada kotak pencarian google earth. Pisahkan dengan tanda koma dan spasi kemudian tekan search, seperti gambar dibawah ini:




Google Earth akan mengarahkan langsung ke lokasi yang dituju. Perbesar gambar agar lebih jelas. Lihat, orang yang dilacak berposisi di dekat jalan Teuku Umar Pekanbaru. Setelah saya coba lokasi saya melalui IP ternyata tidak terlalu akurat. Akan tetapi, meskipun tidak menunjukkan lokasi secara akurat setidaknya pemilik IP Address dapat diketahui lokasinya tidak terlalu jauh dari situ. Semoga bermanfaat dan enjoy with ber-bagi.blogspot.com.

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar