Dengan memilih Hibernate, itu artinya Windows akan menyimpan session dari Laptop/Komputer kamu ke hardisk, sehingga nanti pas kamu akan menggunakan kembali Laptop, Windows akan dengan cepat me-resume session yang sedang berjalan.

Lalu apa bedanya dengan Shut Down? Proses Shutdown artinya kamu mengakhiri semua session dari Windows, sehingga nantinya pas kamu booting kembali, Windows akan mulai dari awal dan merestart semua proses. Hibernate sendiri identik dengan Sleep, karena kedua sama-sama melakukan resume session yang sedang dijalankan. Jadi, aplikasi apapun yang saat itu dibuka, saat melakukan hibernate atau sleep akan tetap terbuka ketika komputer maupun laptop dinyalakan. Bedanya, sleep masih memakan baterai sedangkan hibernate sama sekali tidak membutuhkan baterai.

Saya sendiri lebih suka menggunakan hibernate ketika laptop ditutup. Hal ini saya pilih atas pertimbangan efektivitas; ketika terjadi suatu acara mendadak dan merasa terlalu lama untuk melakukan shutdown maka laptop akan langsung saya tutup, sedangkan ketika dibuka semua aplikasi yang terbuka tetap akan terbuka tanpa adanya perubahan. Selamat mencoba dan salam berbagi.

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar