Keywords: Cara mengamankan Facebook dari Serangan Hacker, Mengamankan Akun dan Mail Pribadi dari Serangan Hacker, Menghindari Serangan Hacker, meminimalisir serangan hacker, cara menghindari hacker, cara mengamankan facebook dari hacker, cara menghindari Hacker.

Sebuatan hacker biasanya berkonotasi negatif, padahal pada dasarnya hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer. Hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.

Berbeda dengan cracker, sebab cracker adalah sebutan untuk orang yang mencari kelemahan system dan memasukinya untuk kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari system yang dimasuki seperti: pencurian data, penghapusan, dan banyak yang lainnya. Kemudian, yang dimaksud di sini adalah cracker.


Maraknya cracker membuat orang semakin was-was. Cracker dapat masuk di mana saja untuk mensukseskan target-targetnya. Terkadang membajak Facebook, Yahoo, Twitter, Friendseter, Bank dan akun pribadi lainnya. Saya sendiri pernah mengalami serangan cracker; email saya di-crack dan blog saya didelete. Tapi alhamdulillah saya dapat mengatasi meskipun menggunakan cara-cara sederhana.

Salah satu cara paling sederhana untuk melindungi akun pribadi semisal Facebook, Yahoo, maupun Twitter adalah menggunakan E-mail aol sebagai E-mail primary-nya. Jika kesulitan kalian dapat menggunakan Gmail. Sebab, kedua email itu telah saya buktikan kehebatannya; orang-orang yang menyerang blog saya ketika itu terlihat kewalahan sedangkan email Yahoo saya beberapa kali kena crack dan delete. Yang jelas, berdasarkan yang saya baca dan dengar, produk-produk keluaran Google, semisal Gmail, telah diakui ketangguhannya. Untuk itu saya sarankan akun-akun pribadi kalian hendaknya diganti dengan aol maupun Gmail, jangan Yahoo.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Salam ber-bagi. :)

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




2 komentar

  1. cyber  

    May 5, 2012 at 6:32 AM

    di tunggu kunjungan baliknya gan.,...

  2. Hendra Hacc  

    October 16, 2012 at 8:31 AM

    Mantap sob infonya. Bila perlu juga sertakan dengan trik mengamankan akun kita tsb. Happy blogging.