Dalam postingan yang lalu telah banyak berbagi tulisan tentang bagaimana cara mengamankan folder-folder penting dari jangkauan orang-orang tidak bertanggungjawab. Cara-cara itu dapat dilihat dalam beberapa artikel di bawah ini:
  1. Menyembunyikan Tulisan (Text) Di Dalam Notepad
  2. Cara Membuat Folder Locker atau Menyembunyikan File Tanpa Aplikasi
  3. Cara Bagus Menyembunyikan file Penting

sedangkan tulisan kali ini tentang Tips Mengunci File Penting Sulit Dijebol dan kebetulan cara ini pernah aku gunakan. Caranya adalah dengan menjadikan folder atau file penting kalian menjadi WinRar maupun WinZip terpassword. Untuk caranya dapat dibaca artikel Cara Membuat Password pada WinRar dan WinZip.

Cara ini ampuh dan tidak butuh aplikasi tambahan disebabkan setiap komputer hampir pasti membutuhkan instalasi WinRar maupun WinZip tinggal menggunakan saja. Dikatakan ampuh, karena proses crack WinRar, yang dapat dibaca dalam artikel  Cara Mudah Hack Password WinRar dan Cara Hack Password Winrar Dengan RAR Password Unlocker ini membutuhkan waktu relatif lama dan terkadang gagal. Banyak aplikasi hack WinRar dalam prosesnya sangat-sangat lama dan ada yang justru tidak berfungsi.

Kekurangan tips ini adalah adalah file atau folder penting tidak dapat diedit karena setiap membukanya memerlukan Extract terlebih dahulu. Jika terpaksa ingin edit berarti harus menjadikan folder atau file tersebut menjadi WinRar maupun WinZip kembali secara terpassword. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar