Dalam postingan yang lalu saya telah ber-bagi tentang bagaimana mengetahui statistik pengunjung blog kita. Sekarang akan saya bagikan hal serupa tapi tak sama. Yang ini lebih mudah dan lebih simpel, layanan ini bernama shinystat. Apa aja yang dimiliki layanan ini dan apa kelebihannya dibanding google analytics? Shinystat memberikan layanan diantaranya sebagai berikut:

1. Mengetahui berapa banyak pengunjung yang sedang melihat blogmu saat ini.
2. Bisa mengetahui berapa banyak pungunjung yang datang tiap harinya dan juga berapa total pengunjung yang mampir di web/blogmu.
3. Bisa mengetahui para pengunjung kamu itu datangnya lewat mana, maksudnya lewat search engine atau lewat blog orang lain atau leangsung datang ke blogmu. itu semua juga ada statistiknya.
4. Kalo datangnya lewat search engine, kita bisa tahu kata kunci (keyword apa yang diketikkan) sehingga dia bisa nyasar ke blog kamu.
5. Bisa mengetahui dari mana asal negara pengunjung blog.
6. Informasinya up-to-date, jadi kapan aja bisa berubah, tidak seperti di google analytics yang informasinya baru bisa diketahui sahari kemudian.
7. Dll.

Lihat sendiri situsnya di http://s5.shinystat.com/en dan segera daftar. Nanti akan saya posting cara mengetahui data statistik blog sejenis. Barangkali mempunyai kelebihan dan kekurangannya, tentunya. ;-)

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar