31.8.11

Cara Mematikan Refrash Otomatis (Auto Reload)

Sebagaimana tulisan saya yang lalu tentang kebencian saya tatkala mendapati situs yang terpasang refresh otomatis atau auto reload sekarang saya akan membagikan bagaimana cara mematikannya tatkala kita membaca situs atau blog yang terpasang refresh otomatis/auto reload.

Sering sekali ketika saya menggunakan modem dengan kecepatan rendah sedangkan saat asik-asiknya membaca justru situs/blog refresh otomatis. Tentunya hal ini membuat saya benci, karena untuk loading kembali membutuhkan waktu relatif lama. Kejengkelan itu kian bertambah ketika saya membuka banyak tulisan. Dari sini saya mencari cara bagaimana mematikan refresh otomati atau auto reload. Oleh karena pada kesempatan ini saya akan ber-bagi kepada kalian bagaimana cara mematikannya.

Cara ini sangat mudah, tapi menggunakan cara manual. Buka situs yang terpasang auto reload atau refresh otomatis seperti Kompas atau Detik. Setelah terbuka sempurna coba tekan refresh secara manual. Tapi, ketika refresh sedang bekerja, langsung matikan refresh. Untuk lebih mudahnya; tekan refresh 2x atau tekan refresh 1x secara manual, lalu 1 detik kemudian tekan 1x lagi, secara otomatis refresh akan mati. Dengan trik ini dijamin refresh otomati atau auto reload yang ada di situs/blog tersebut tidak akan berfungsi. Semoga bermanfaat.

4 komentar

Kalau Android gimana...
Artikel bagus....
Ini juga membantu mencegah global warming karena auto refresh menghasilkan uang dengan cara "haram"!

Kalau Android gimana...
Artikel bagus....
Ini juga membantu menceghttp://en.m.wikibooks.org/wiki/Chinese_(Mandarin)/Lesson_3ah global warming karena auto refresh menghasilkan uang dengan cara "haram"!


EmoticonEmoticon