Kali ini saya akan menjelaskan pengalaman terbaik dalam mengatasi masalah error pada aplikasi Google Play Store pada Android yang selalu memunculkan tulisan Error Downloading 'Nama Aplikasi' There is insufficient space on the device ketika akan mendownload aplikasi baru. 

Masalah error dalam mendownload aplikasi ini biasanya disebabkan oleh karena penuhnya data tersembunyi dan mengganggu yang tersimpan pada aplikasi Google Play tersebut. Berikut ini saya jelaskan solusi dalam menangani masalah tersebut. 

Langkah pertama yang anda lakukan adalah menghapus 'cache' pada pengaturan Aplikasi Google Play yaitu dengan membuka menu 'Settings', lalu pilih 'Storage' dan pilih lokasi penyimpanan Google Play Services berada pada android anda (apakah pada 'Phone Storage' atau 'Internal Storage'), kemudian pilih sub menu 'apps' dan buka 'Google Play Services' lalu tap 'Clear cache'. 

Langkah kedua menghapus 'Space', 'Search Storage' dan menghentikan Aplikasi Google Play, masih di tampilan halaman yang sama tap menu 'Manage Space' kemudian tap 'Clear All Data', selanjutnya tap menu 'Manage Search Storage' lalu tap 'Clear Now' lalu tekan dua kali tombol 'back', kemudian tap tombol 'Force Stop' untuk menghentikan aplikasi Google Play. 

Langkah ketiga menghapus seluruh data aplikasi Google melalui pengaturan Google pada Android anda. Silakan anda temukan 'Google Settings' setelah menu 'Settings' lalu pilih 'Clear App Data'. 

Langkah terakhir adalah kembali mengaktifkan aplikasi Google Play Store anda dan silakan anda coba mendownload aplikasi yang anda inginkan. Demikian penjelasan cara mengatasi error downloading tersebut dapat anda coba terapkan pada segala macam versi Android anda. Semoga bermanfaat. [mediagimana.blogspot.com]

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar