Awalnya merasa stress, sangat-sangat stress, gara-gara lambatnya komputer yang saya gunakan. Higga ingin rasanya saya pukul komputernya. Setelah melihat di Task Manager, ternyata CPU USAGE 100%, sama sekali tidak berubah meskipun beberapa program telah saya hentikan pemakaiannya. Hingga saya hentikan seluruhnya program yang sedang aktif, tapi CPU Usage tetap menunjukkan 100%, tidak turun sedikitpun. Akhirnya, komputer saya restart agar Windows kembali ke proses awal dengan harapan lebih ringan.

Setelah restart, ternyata tidak juga membuahkan hasil. Buktinya, sebelum membuka beberapa program, saya cek Task Manager terlebih dahulu, tapi CPU Usage tetap menunjukkan 100%. Saya membuka browser Firefox (browser kesayangan saya) hingga beberapa menit juga tidak mampu terbuka. Stress yang saya alami semakin menjadi-jadi. Sambil menggerutu, saya melihat Task Manager dan di sana --ketika belum terbuka satupun aplikasi-- terlihat beberapa nama svchost.exe. Satu dari sekian jumlah svchost.exe yang paling besar menunjukkan angka penggunaannya saya hentikan prosessnya. Karena biasanya memang tidak hanya satu. Jujur, dalam hati saya hanya spikulasi. Jika terjadi apa-apa saya sudah siap menanggungnya dan menginstall ulang Windowsnya.

Alaaamaaak! Seketika setelah svchost.exe itu terhenti dan hilang dari daftar Task Manager, seketika itu pula Firefox terbuka dengan cepatnya setelah menunggu bermenit-menit lalu saya buka tidak kunjung terbuka. Jreeeng! Semua serba lancar, tidak seperti sebelumnya. Kok cuman seperti ini solusinya, pikirku. Tapi, dari sini saya jadi penasaran, apa sebenarnya svchot.exe yang barusan saya hentikan prosessnya itu. Saya harus mengetahuinya sebelum nanti berakibat fatal di PC yang saya gunakan. Untuk mengetahui apa sebenarnya svchost.exe, baca postingan Apakah svchost.exe Virus? Ini Penjelasan dan Cara Identifikasinya. Semoga bermanfaat. Enjoy with BER-BAGI.blogspot.com.

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar