29.1.13

Cara Backup Template Blogspot

Tags

Bagaimana cara backup template blogspot? Barangkali ini merupakan salah satu pertanyaan yang sering muncul di benak para pemula di Blogspot. Sebenarnya blogger menyediakan fasilitas backup sekaligus restore template agar template yang terjadi kesalahan modifikasi masih tetap terselamatkan. Cara hanya upload/unggah template yang telah terbackup di blog semula dan seketika itu kesalahan-kesalahan modifikasi dan sejenisnya akan hilang dan kembali seperti sedia kala.


Cara backup template blogspot sangat simple. Yang dibutuhkan haya beberapa langkah saja untuk membackup. Biasanya backup template ini dalambentuk XML. Berikut ini Cara Backup Template Blogspot:
  1. Login Blogspot
  2. Pilih ke Template, di sana akan tampak ada fasilitas Backup/Restore di sebelah pojok kanan paling atas. Lihat gambar di bawah.
  3. Klik Backup/Restore, kemudian akan dibawa sebuah dialog pilihan antara Download dan Upload. Pilih Dowload jika hendak backup,
  4. Selesai.

Pada poin 3, pilih Upload dan cari letak template yang tersimpan jika yang dikehendaki adalah restore atau mengembalikan ke tampilan semula. Mudah, kan, Cara Backup Template Blogspot? Semoga sukses dan enjoy with BER-BAGI.blogspot.com


EmoticonEmoticon