Ada beberapa cara membuat kotak komentar Facebook di blog, salah satunya pernah saya bagikan dengan judul postingan Cara Pasang Kotak Komentar Facebook Di Blog. Akan tetap cara itu sedikit rumit dibanding dengan cara mudah memasang kotak komentar Facebook di blog berikut ini. Lagi pula, cara pasang kotak komentar Facebook di blog yang lalu pada tidak berhasil ketika kemarin saya coba, sehingga saya harus mencari tau cara baru membuat kotak komentar Facebook di blog.

Pertama, jika ada yang hendak menghilangkan komentara default blog Silahkan Setting dulu Pada Dasbor >> Setting >> Komentar >> Pilih Option "sembunyikan"/"hidden". Tapi jika menginginkan komentar default blog tetap aktif biarkan saja, seperti contoh di sini.

Kedua, cari kode <data:post.body/> dan letakkan kode berikut Ini dibawahnya:

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<div><fb:comments expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title' expr:xid='data:post.id' num_posts='1' width='600'/></div>
</b:if>
Terakhir preview / pratinjau terlebih dahulu apakah terjadi error atau tidak. Jika ternyata berjalan mulus, simpan dan lihat hasilnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar