18.9.12

Cara Meletakkan Iklan Setelah Readmore

Tags

Membuat Readmore dalam sebuah blog memang tidak sulit. Hanya saja problemnya ketika blog yang sudah mempunyai readmore menjadi tidak rapih ketika di dalamnya ada sebuah iklan Adsense, karena Adsense tetap muncul meskipun Readmore belum belum diklik atau postingan belum dibaca secara full. Tidak semua template mengalami apa yang saya ceritakan akan tetapi template yang saya gunakan ini mengalaminya.

Jika salah satu pembaca ber-bagi.blogspot.com mengalami hal sama, berikut ini Cara meletakkan Iklan yang akan muncul hanya saat readmore diklik sehingga blog akan terlihat rapi.
  1. Login Blogspot
  2. Pilih template dan edit HTML
  3. Centang Expand Template Widget
  4. Cari kode: <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
  5. Setelah ketemu paste kode Adsense kalian setelah kode diatas atau tepatnya setelah kode: <data:post.body/>. Jika kalian mendapati 2 kode yang sama, pilih yang ke 2.
  6. Preview dan save jika dirasa telah berhasil.
Demikian yang saya dapatkan dari sebuah blog akan tetapi saya tetap tidak berhasil; iklan tetap saja muncul meskipun readmore belum diklik. Setelah berkali-kali melakukan eksperimen, ternyata persoalannya penempatan iklan Adsense saya salah, yaitu setelah kode: <data:post.body/></b:if>. Padahal seharusnya Adsense diletakkan antara <data:post.body/> dan </b:if>. Jadi peletakannya bukan seperti ini: <data:post.body/></b:if> CODE IKLAN, akan tetapi seperi ini: <data:post.body/> CODE IKLAN </b:if>. Semoga bermanfaat. :)


EmoticonEmoticon