Meskipun saat ini sudah mulai banyak orang yang mengerti akan pentingnya optimasi website di search engine, atau yang biasa disebut dengan istilah SEO, namun tentunya masih ada juga orang yang masih kurang paham inti dari SEO itu sendiri.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Yang secara arti kata adalah sebuah proses yang dilakukan oleh pemilik website agar websitenya bisa optimal di search engine, sehingga website tersebut bisa masuk di urutan atas di hasil pencarian search engine dengan kata kunci tertentu.
SEO secara garis besar dibagi menjadi 2 macam, yaitu:

- ON Page Optimization
- OFF Page Optimization

ON page optimization adalah proses Optimasi yang dilakukan di website yang bersangkutan itu sendiri, tidak melibatkan keikutsertaan website lain.
Contohnya antara lain: perubahan meta tags, keyword density, navigasi antar halaman, internal linking, dan sejenisnya.

OFF page optimization adalah proses optimasi sebuah website dari “bantuan” website lain. Dalam kata lain, off page optimization ini adalah berupa backlink. Yaitu link dari website lain yang ngelink ke website yang dioptimasi.

Manakah diantara on page dan off page optimization yang lebih berperan dalam menentukan ranking di search engine?

Menurut kami, porsi yang menentukan antara on page dan off page adalah 30 : 70. Jadi OFF Page lebih berperan dalam hal SEO.

Meskipun on page Kurang menentukan, namun ada baiknya jika saat kita membangun website kita langsung membuat sebuah website yang SEO friendly, yaitu yang menerapkan kaidah SEO di website tersebut. Dengan demikian maka bisa dikatakan faktor on page seo bisa diatasi saat website baru berdiri. Jadi kita bisa fokuskan tenaga untuk OFF page SEO, yaitu mencari backlink.

Backlink sendiri sangat penting dalam SEO saat ini. Jika di sebuah persaingan kata kunci yang cukup berat, dan website kita hanya mengandalkan ON page SEO, biasanya website kita tidak bisa masuk halaman depan google. Namun dengan melakukan backlinking secara konsisten, barulah website kita bisa muncul di halaman depan google.

Namun melakukan backlinking secara konsisten bukanlah hal yang mudah dilakukan terus menerus, terkadang banyak orang merasa jenuh dan bosan melakukan hal ini. Dan ini juga yang menyebabkan gagalnya seorang pemula di internet marketing, dalam konteks SEO tentunya.

Karena itu kami ada, kami bisa lakukan backlink untuk website Anda, sehingga Anda tidak perlu bersusah payah melakukan hal yang membosankan. [pabrikbacklink.com]

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar