Search angine merupakan layanan yang sering digunakan dalam dunia maya untuk mendapatkan informasi. Banyak sekali layanan serupa Google, semisal Yahoo, Bing dan banyak lagi yang tidak dapat disebutkan. Saya sendiri lebih memilih Google daripada yang lain.

Untuk meraih pengguna, dari masing-masing penyedia layanan ini selalu berkompetisi dengan berbagai cara, salah satunya menyertakan instalasi search angine tertentu dengan sebuah software agar pemilik komputer menggunakan layananannya. Babylon, sebagai contoh. Sering, ketika melakukan instalasi software tertentu ada toolbar Babylon, dan secara default search angine juga akan menggunakan Babylon, bukan Google lagi. Berikut ini Cara Menghapus Search Engine Babylon jika kalian memang hendak menghapusnya:
  1. Buka web browser yang anda gunakan untuk browsing dan ketikan "about:config" tanpa tanda kutip.
  2. Kemudian pada kotak filter ketikan "babylon" tanpa tanda kutip
  3. Hapus semua kata-kata yang berhubungan dengan babylon dengan cara klik kanan dan tekan reset. Tidak usah takut, hal itu tidak akan merusak web browser.

    cara menghapus babylon
  4. Selesai. Namun, alangkah baiknya jika pengaturan home page juga dirubah agar search engine tetap Google. Caranya, klik Tools > options > Main/General > Home Page. Isi dengan google.com.

    cara meremove babylon
  5. Sampai tahap ini search babylon sudah tidak akan hadir dalam web browser. Akan tetapi alangkah baiknya kalian menghapus searchplugins di folder mozilla frefox yang telah anda instal di komputer. Caranya masuk C:\Program Files\Mozilla Firefox\searchplugins dan hapus babylon.xml
hapus babylonSelamat mencoba dan semoga sukses. Salam berbagi!!

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar