Ada salah satu teman Facebook yang meminta saya untuk mencarikan cara manambah RAM hape Symbian. Heregene masih pakai Symbian? candaku padanya. Padahal, menggunakan Symbian belum tentu tidak punya uang. Saya sendiri punya kenalan seorang diplomat juga menggunakan HP jadul. Padahal, gajinya lumayan besar. Hanya karena kesederhanaannya saja beliau menggunakan HP itu.

Langsung saja. Ada banyak trik untuk menambah RAM, namun yang akan saya tulis hanya sebagian saja. Berikut cara menambah RAM bagi pemakai Symbian.
  1. Menggunakan Ramblow v1.0 S60v3.v5. Dengan menggunakan aplikasi Ramblow semua problem memory dapat diatasi dengan mudah. Ramblow dapat mengompress RAM mencapai 2 - 6 MB. Ada yang sampai 4 - 6 MB dan itu terjadi pada Nokia 5530xm.
  2. Menggunakan hibaru-free-memory. Katanya, aplikasi ini dapat mengkompres RAM hingga 500 kb. Dengan cara ini, kinerja HP Symbian s60v2 akan stabil kembali ketika setelah RAM dalam keadaan penuh.
  3. Menggunakan aplikasi 5mb freespace. Caranya, download aplikasinya dan install saja, kemudian restart ponselnya. Aplikasi ini tidak meninggalkan folder di menu. 
  4. Cara selanjutnya menggunakan xplorer. Syaratnya, HP kalian harus sudah dihack terlebih dahulu. Kemudian buka Rompatcher => open4all => aplly. Selanjutnya buka xplore dan masuk ke folder C:\Private\101f875a\startup. Hapus semua file yang ada di dalamnya (berformat .dat). 

Coba sesuai selera kalian di antara 4 cara di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam berbagi.

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




1 komentar

  1. Muplihin  

    February 22, 2013 at 6:02 AM

    cara ke empat dicoba sob :)