Kontrol PC dengan Remote HP/Ponsel. Ini merupakan lanjutan dari postingan saya sebelumnya mengenai Kontrol PC dengan Remote Handphone di mana sebelumnya kita menggunakan ponsel Sony Ericsson. Berbagai hal yang dapat kita lakukan seperti mengontrol Winamp, Media Player, Power Point, dan Desktop dengan menggunakan ponsel lewat perantara bluetooth. Tapi kali ini kita akan melakukan kontrol pc dengan menggunakan ponsel Nokia Symbian 60. 

Di mana pada kali ini saya melakukan uji coba pada ponsel Nokia N70. Apa saja yang kita perlukan? Tentu saja PC/Laptop, bluetooth, dan ponsel Nokia Symbian 60 serta Aplikasi Nokia Presenter Wireless baik yang ekstensi *.jar maupun yang *.sis, jadi ada dua jenis Nokia Presenter Wireless yang dapat anda gunakan, silakan pilih sendiri mau yang mana.

Hal pertama yang dapat kita lakukan adalah mengaktifkan bluetooth di PC atau di Laptop, kemudian install Nokia Presenter Wireless di telpon genggam anda, dan selanjutnya pasang Nokia Presenter Wireless di PC/Laptop Anda.

Setelah semuanya beres, anda tinggal menjalankan Presenter Wireless di PC/Laptop dan di Ponsel anda, selanjutnya pilih options, Connect. Ikuti menu selanjutnya.

Selamat Mencoba, bila ada hal yang kurang jelas atau punya masukkan silakan tulis komentar anda di bawah, pasti di follow up. [heryantony.com]


Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar