17.9.11

Cara Melihat SMS Terhapus Di Nokia S60

Cara Melihat SMS Terhapus Di Nokia S60. SMS penting kalian terhapus? Ingin merecover atau membaca ulang sms yang sudah terlanjur terhapus? Tenang, semua itu masih bisa dilakukan dengan memakai trikCara Melihat SMS Terhapus Di Nokia S60 ini.

Cara Melihat SMS Terhapus Di Nokia S60. Trik ini berjalan baik di ponsel Nokia generasi S60 (symbian) berbagai versi. Secara teoritis, sepertinya juga mungkin juga diterapkan ke ponsel-ponsel tipe lain yang tidak langsung menghapus jejak sms di ponsel. Kalau dipikir-pikir, cara ini bisa untuk memata-matai sms rahasia orang lain juga. Tapi sebaiknya Cara Melihat SMS Terhapus Di Nokia S60 ini jangan dilakukan jika hanya ingin mencuri privasi orang lain. Ikuti Cara Melihat SMS Terhapus Di Nokia S60 berikut ini:

Gunakan program manager file seperti System Explorer, Fexplorer, X-Plore dan lain-lain yang dapat membuka file dalam format hex.

Cari folder tempat penyimpanan SMS di c: (kartu memori tergantung setting smsnya). Bila setting awal tidak diubah, biasanya folder berjudul Mail yang terdapat di folder System.

Di folder Mail ini Anda akan melihat daftar folder berupa angka-angka seperti 0010001_s dan di dalamnya ada file-file yang judulnya seperti 00100000 dan sebagainya. File-file tersebut sebenarnya adalah SMS Anda yang telah terhapus.

Buka file tersebut dengan manager file, tapi tidak bisa langsung open melainkan pilih menu open in hex., Hex/ text viewer atau istilah lain sesuai aplikasinya. Yang penting buka dengan Hex viewer atau hex editor maka file itu akan terbaca isinya.

Cara Melihat SMS Terhapus Di Nokia S60 lain yang lebih mudah adalah dengan menggunakan komputer. Caranya copy seluruh folder berisi sms tersebut ke komputer, lalu buka filenya dengan program hex editor semisal Hxd Hex Editor.

Dengan cara ini, sms lama yang sudah hilang dari peredaran akan dapat diakses lagi meskipun tidak  dikembalikan lagi ke tempatnya semula seperti sms normal.

Download link di bawah ini untuk mendapatkan salah satu program hex editor. Semoga Cara Melihat SMS Terhapus Di Nokia S60 ini bermanfaat.


EmoticonEmoticon