Jika Kita memasang "Google Adsense for Search" atau search engine dari google adsense, maka ada tiga macam cara untuk menampilkan hasil pencariannya, yaitu:

1. Open results on Google in the same window (ditampilkan di halaman yang sama)
2. Open results on Google in a new window (ditampilkan dihalaman yang baru)
3. Open results within my own site (ditampilkan di site yang kita kehendaki).

Yang paling mudah adalah memakai cara yang pertama dan kedua, tapi cara ini membuat pungunjung yg melakukan pencarian kurang begitu antusias karena hasil pencariannya tidak lagi berada di blog kita. Kalo menurutku cara yg ketiga yang paling bagus, karena hasil pencariannya akan langsung berada di dalam web/blog kita. Ttapi cara ini membutuhkan beberapa trik agar bisa tampil di dalam postingan blogger. Yang pengen tahu beginilah caranya :

1. Buat postingan di blogger, tapi isinya kosong. trus dikasih judul.
2. Ganti tanggal postingnya ke tanggal yg lebih lama biar tidak muncul di halaman utama. caranya klik link "Post Option" (kiri bawah) kemdian yang didalam kotak "Post date and time" itu tanggalnya diganti. kalo sudah "Publish Post"
3. Masuk di "edit post" trus klik kanan link "View" pada judul postingan kosong yang km buat tadi, trus pilih "Copy link location" (bagi yg pake opera). Intinya yaitu mengambil link dari judul postingan kosongmu tadi.
3. Selanjutnya yaitu Login di google adsense, trus buat "Adsense for search".
5. lakukan beberapa settingnya, seperti memlih tampilan dan lain2.
6. Kemudian saat masuk ke pilihan "Opening of search results page" pilih yang "Open results within my own site", trus isikan link postinganmu tadi kedalam kotak dibawahnya.
7. Lalu didalam kotak "Enter width of results area:" ganti menjadi angka yg lebih kecil supaya muat di dalam bagian utama (postingan) blogmu. Minimal 500 px.
8. Ikuti terus langkah berikutnya sampai km nanti dikasih script dari google. Biasanya akan ada dua script, yang pertama untuk Foor Search Enginenya, yang kedua untuk hasil pencariannya.
9. Copy script yg pertama dan taruh di blogger, "Page element-->Add page element -->Html/Javascript".
10. Script yang kedua juga sama, copy ke "Page element-->Add page element -->Html/Javascript", tapi kemudian geser/taruh pagelement script yang kedua tadi, ke bawah dari element utama/postingan. (mudeng gak ya).
11. Save/simpan. (sumber: kendhin.com)

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar