Ini adalah satu lagi cara menghubungkan blog ke halaman Facebook secara otomatis. Maksudnya, setiap kalian membuat postingan di blog secara otomatis akan masuk ke halaman fans page Facebook atau ke akun pribadi. Tentunya jika ingin postingan blog masuk ke halaman fans page  terlebih dahulu harus membuat halaman fans page Facebook.

RSS Graffiti 2.0 untuk saat ini masih beta atau masih dalam masa ujicoba. Akan tetapi aplikasi ini telah siap digunakan yang hasilnya juga tidak jauh beda dengan versi sebelumnya. Menggunakan RSS Graffiti ini juga sebagai sarana lumayan efektif untuk mempromosikan blog sekaligus memberikan efisiensi waktu bagi para Bloggers yang mempunyai cukup waktu. Sebab aplikasi ini dapat digunakan bukan hanya untuk satu blog dalam satu akun tapi lebih dari itu. Berikut ini cara membuatnya:

1. Login Facebook
2. Cari RSS Graffiti di kotak pencarian atau bisa langsung ke sini
3. Klik Ke Aplikasi. Sebelumnya, kalian dapat mengatur laporan tentang penggunaan ini kepada teman-teman atau hanya pribadi. Lihat gambar

 4. Klik lanjutkan.

 5. Klik Add New Publishing Plan.

 6. Klik ADD NEW di SOURCESS untuk menentukan blog mana yang hendak diimpor.

 7. Isi RSS Feed blog di kotak yang telah disediakan. Untuk lebih mudah gunakan tambahan /rss.xml di akhir nama blog.

 8. Ada 2 kolom yang harus diisi sedangkan 2 kolom terakhir tidak harus diisi. Kemudian, tentukan pilihan Update Frequency", Maximum Posts per Update dan Post Order per Update sesuai selera. Setelah itu klik Save.

 9. Klik NEW ADD di TARGET untuk menentukan ke arah mana postingan akan diimport. Bisa ke akun pribadi maupun ke fans page. Di sana juga diberikan pilihan lebih dari satu fans page jika kalian mempunyai lebih dari halaman fans page. Untuk pengaturan lainnya sesuaikan selera.

10. Klik Save Changes jika semuanya telah selesai.
11. Dalam gambar nomor 6 ada tulisan OFF di bagian paling bawah. Geser ke kanan agar RSS Graffiti aktif. Selesai.

Jika hendak menambah jumlah blog yang diimport, lakukan nomor 5 hingga nomor 11. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar